Ekspresi sebagai potensi kemandirian generasi 4G

Ekspresi sebagai potensi kemandirian generasi 4G





Perkembangan zaman saat ini tidak dipungkiri lagi kecepatannya, terutama internet. Internet sebagai salah satu media informasi dan komunikasi menjadi sebuah kebutuhan penting dalam kehidupan. Saat ini segala aktifitas tak bisa jauh dari yang namanya internet. Seiring dengan kebutuhan internet yang semakin tinggi, perkembangan jaringan internet pun semakin canggih. Media cetak pun membahas bagaimana internet semakin berkembang dan menjadi lifestyle. Terlihat juga bagaimana jaringan 4G menjadi andalan dalam penggunaan internet saat ini.

Internet dalam jaringan 4G kini menjadi kebutuhan berbagai kalangan. Bagi kalangan menengah ke atas, kebutuhan internet mungkin bukan hal yang sulit untuk didapat. Apalagi jika mengingat akses untuk bisa menggunakan jaringan 4G mudah didapat mengingat status ekonomi yang tinggi tersebut. Namun bagi masyarakat menengah ke bawah, terutama remaja yang belum berpenghasilan, penggunaan internet 4G mungkin akan terasa sedikit sulit untuk diraih. Namun, kini ada teknologi 4G LTE yang mampu memenuhi kebutuhan akan jaringan 4G dengan harga yang relatif terjangkau. Hal ini tentu sangat membantu mereka yang termasuk masyarakat menengah ke bawah, terutama bagi remaja yang belum memiliki penghasilan namun memiliki aktifitas internet yang tinggi.

Sebagai generasi 4G yang memiliki aktifitas internet yang tinggi, kita dapat memaksimalkan penggunaan jaringan internet 4G sehingga menciptakan potensi kemandirian, misalnya kemandirian finansial. Bukan hal baru lagi jika generasi 4G aktif dalam berbagai media sosial. Namun, generasi 4G pun dapat menciptakan kemandirian finansial melalui berbagai media sosial tersebut, misalnya membuka online shop. Tidak hanya menciptakan kemandirian finansial, kita juga dapat menciptakan kemandirian dalam memperkenalkan jati diri dan budaya bangsa. Segala bentuk aktifitas dan kreativitas yang diunggah dalam internet akan terlihat oleh dunia. Aktivitas “mengunggah” ini tentu akan sangat mudah jika menggunakan jaringan 4G, terutama mengunggah video, foto, atau berbagai file dalam kapasitas yang cukup tinggi. Generasi 4G dapat mengekspresikan berbagai hal positif melalui media sosial. Segala bentuk aktifitas dan kreatifitas tersebut mampu memberi inspirasi bagi banyak orang. Jadi, ekspresikan dirimu, maksimalkan internetmu, dan jadilah generasi 4G yang kreatif dan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »