LOGO APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN RAMBU DAN MARKA

LOGO APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN RAMBU DAN MARKA

Keyword dalam pencarian artikel ini : 




Logo merupakan suatu identitas yang dapat menggambarkan citra dari suatu aplikasi. Salah satu contoh logo yang akan dibuat pada artikel ini adalah logo aplikasi augmented reality pengenalan rambu dan marka. 

Logo aplikasi ini memiliki makna diantaranya :
Gambar kamera : kamera merupakan salah satu komponen yang penting untuk menampilkan sebuah objek augmented reality pada aplikasi ini.
Gambar bayangan : bayangan pada logo ini artinya kamera harus diarahkan ke gambar agar objek augmented realitynya tampil.
Logo ini terkandung 4 warna yakni:
warna biru bermakna perintah untuk pengguna menggunakan kamera,
warna merah pada lingkaran kamera bermakna kamera dapat menampilkan objek dengan mengarahkan ke gambar rambu dan marka,
lalu 3 warna yang ada pada kotak kiri atas bermakna aplikasi akan menampilkan jenis jenis rambu dan marka diantaranya warna hijau (petunjuk) , kuning (perintah) ,dan merah (larangan).

Logo aplikasi ini dapat dibuat dengan software coreldraw. Coreldraw adalah grafik vektor yang dikembangkan oleh corel,dimana desainer dapat membuat sebuah logo atau icon dengan mudah dan cepat.

Langkah-langkah membuat logo aplikasi augmented reality pengenalan rambu dan marka adalah sebagai berikut :

Langkah pertama adalah buka software coreldraw , selanjutnya klik file > new (ctrl+N)  , lalu sesuaikan format pada gambar dibawah ini



Langkah berikutnya buat lingkarang dengan cara klikellipse tool, kemudian sesuaikan besar lingkarannya


Setelah membuat lingkarang, buatlah persegi untuk gambar kamera dengan cara klik
 rectangle tool kemudian sesuaikan ukurannya


Selanjutnya buat lengkungan pada sudut persegi agar tampak seperti kamera dengan cara klik shape tool arahkan ke persegi, kemudian atur sudutnya dengan ukuran  atau tarik sudutnya hingga berbentuk seperti gambar dibawah ini atau 


Langkah selanjutnya buat 2 lingkaran kamera dengan cara klik tool, lalu sesuaikan ukurannya. Setelah itu beri warna pada lingkaran dan persegi seperti pada gambar dibawah ini


Setelah membuat lingkaran pertama buat lingkarang kedua, caranya sama tetapi ukurannya dibuat lebih kecil dari lingkaran pertama, kemudian beri warna lingkaran tersebut menjadi biru.



Langkah berikutnya buat tombol kamera diatas kanan persegi dengan cara klik rectangle tool, kemudian sesuaikan ukurannyadan beri warna abu-abu.


Selanjutnya buat flash kamera atau hiasan untuk kamera tersebut, klik lalu ukurannya disesuaikan dan buat 3 persegi dengan ukuran dan beri warna seperti gambar dibawah ini


Langkah berikutnya adalah membuat bayangan kamera. Sebelum membuat bayangan, gambar kamera yang terdiri dari beberapa persegi dan lingkaran jadikan satu dengan cara blok gambar kameranya kemudian klikcreate boundary.


Langkah selanjutnya buat garis bayangan dengan cara klikpolyline, lalu buat garis bayangan seperti gambar dibawah ini. Beri warna pada bayangan tersebut.

Setelah itu blok kamera dan bayangan (tekan shift lalu klik gambar bayangan dan persegi) kemudian klikfront minus back, agar gambar kamera tampak dari depan.


Selanjutnya blok bayangan dengan lingkaran biru (tekan shift lalu klik gambar bayangan dan lingkaran biru) kemudian klikintersect, kemudia warnai dengan warna biru tua.


Setelah diberi warna, kemudian hapus bayangan kameranya.

Langkah terakhir export gambar yang telah dibuat dengan cara klik file > export (ctrl+E), simpan dengan format jpg atau png


Pilih ok dan selesai dalam pembuatan logo.






Referensi : 
https://prezi.com/4ewtum1s9xjp/logo-adalah-suatu-identitas-yang-dipergunakan-untuk-menggamb/
https://id.wikipedia.org/wiki/Logo

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »